Rabu, 17 April 2013

5 Penyebab Mata Cepat Lelah

Mungkin sebelum ini Anda sendiri tidak sadar apakah penyebab yang menyebabkan mata Anda cepat merasa letih dan penat.
Diantaranya:
1.Terlalu fokus
Bila Anda melakukan sesuatu terlalu fokus seperti membaca, mengemudi atau melihat tampilan layar komputer, otot mata Anda sebenarnya akan bekerja lebih keras. Ini akan menyebabkan mata Anda akan cepat merasa letih dan mengantuk. Rehatkan mata Anda sebentar seperti melihat tumbuhan hijau sebelum kembali melanjutkan tugas.Mata-Letih
2.Masalah mata
Mata Anda cepat merasa letih mungkin juga disebabkan oleh mata Anda sendiri yang memiliki masalah. Mata yang memiliki masalah biasanya harus bekerja lebih kuat dari kebiasaan. Anda dianjurkan untuk meminta saran dari pakar.
3.Sistem pencahayaan yang tidak baik
Sistem pencahayaan yang terlalu banyak atau terlalu sedikit akan menyebabkan otot ‘sphincter’ dan ‘dilatory’ untuk bekerja secara berlebihan. Ini akan menyebabkan mata Anda akan merasa cepat letih.
4.Bekerja lebih masa
Banyak yang beranggapan bahwa cara terbaik untuk mengistirahatkan mata adalah dengan menonton tv, membuka situs-situs sosial, mengakses internet, bermain ponsel atau sebagainya. Namun sebenarnya hanya akan menyebabkan mata Anda untuk bekerja lembur.
5.Jarang berkedip
Tahukah Anda bahwa seseorang yang kurang penilaian kedipan matanya akan meyebabkan mata mereka kekeringan. Karena faktor ini Anda disarankan untuk tidak terlalu fokus melakukan sesuatu tugas secara berkelanjutan. Rehatkan mata Anda sebentar pada setiap jam ketika Anda melakukan tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar